TUd5BSO0BSA6Gfz9TUOlGUW5GA==

Begini Ciri Fuel Pump Motor Injeksi yang Mulai Melemah!!!

 


Koranupdate.com - Bagi pemilik sepeda motor, kerusakan pada pompa bahan bakar atau pompa bahan bakar sepeda injeksi  jarang sekali luput dari perhatian.

Bagian ini sebenarnya mempunyai peran penting.

Pompa bahan bakar digunakan untuk memompa bahan bakar dari tangki dan mengarahkannya ke sistem injeksi.

Masalah pada pompa bahan bakar biasanya  mempengaruhi performa sepeda motor secara keseluruhan.

Sebelum terjadi kerusakan serius pada sepeda motor injeksi bahan bakar Anda, sebaiknya ketahui berbagai tanda pompa bahan bakar sepeda motor lemah.


1. Sepeda motor sulit dihidupkan 

Tanda rusaknya pompa bahan bakar pada sepeda motor injeksi adalah sulitnya menghidupkan kendaraan.

Hal ini terjadi karena pompa bahan bakar kesulitan mengalirkan bahan bakar dari tangki  ke  mesin injeksi.

Oleh karena itu, pemilik kendaraan membutuhkan tenaga dan tenaga yang lebih besar dari biasanya untuk menghidupkan mesin sepeda motornya.

2. Sepeda Motor Rusak Mendadak 

Kerusakan pada pompa bahan bakar dapat menyebabkan kendaraan mogok secara tiba-tiba.

Namun ciri-ciri ini sangat umum terjadi, karena kerusakan sepeda motor biasanya  disebabkan oleh beberapa kemungkinan.

Penyebab rusaknya sepeda bisa jadi karena  busi, sistem kelistrikan, kekurangan bahan bakar, atau sebab lainnya, sehingga perlu dicermati ciri-cirinya.

Jika Anda mempunyai masalah dengan pompa bahan bakar Anda, kami sarankan untuk membawanya ke bengkel kami untuk diperbaiki atau diganti.

3. Penurunan kecepatan 

Selain itu, penurunan karakteristik pompa bahan bakar sepeda motor  juga terlihat pada penurunan akselerasi sepeda motor.

Pompa bahan bakar yang tidak berfungsi  dapat mengurangi jumlah bahan bakar yang dibutuhkan untuk pengoperasian mesin yang optimal.

Jika pompa bahan bakar tidak dapat menyuplai bahan bakar yang cukup ke sistem injeksi, mesin mungkin kesulitan  mempertahankan kecepatan normal.

Inilah salah satu penyebab sepeda motor Anda  terasa  lambat atau lebih lambat dari biasanya bahkan setelah akselerasi.

4. Performanya akan menurun secara bertahap

Kerusakan pada pompa bahan bakar sering kali menyebabkan kegagalan bertahap. Pada awalnya, Anda mungkin hanya mengalami  gejala  ringan, Kendaraan sulit dihidupkan atau sedikit kehilangan tenaga.

Namun, seiring berjalannya waktu, kerusakan pompa bahan bakar dapat bertambah parah dan menyebabkan pelatuk throttle selip atau sulit ditarik.

Hal ini dikarenakan mesin berfluktuasi seiring dengan naik dan turunnya tekanan throttle, sehingga  mempengaruhi kestabilan throttle sepeda motor.

5. Getaran mesin 

Dapat menyebabkan mesin bergetar atau goyah pada  saat kendaraan bergerak atau  dalam kecepatan tetap. Hal ini disebabkan  pasokan bahan bakar ke silinder mesin tidak merata.

6. Mendengar Suara Aneh dari Mesin Pompa 

Bahan bakar yang rusak biasanya mengeluarkan suara mendengung, bersiul, atau memekik. Jika Anda mendengar suara yang tidak biasa  dari area pompa bahan bakar, ini mungkin mengindikasikan adanya masalah pada komponen pompa bahan bakar pada mesin injeksi bahan bakar Anda.



Inilah beberapa tanda pompa bahan bakar injeksi sepeda motor anda rusak atau lemah sehingga perlu diganti.

Type above and press Enter to search.