TUd5BSO0BSA6Gfz9TUOlGUW5GA==

Aplikasi Rumah BUMN Laman Khusus Tokopedia Buat Akselerasi 30 Juta Produk UMKM!!!!


Rumah BUMN Laman Khusus Tokopedia Buat Akselerasi 30 Juta Produk UMKM


Koranupdate.com - Platform e-commerce Tokopedia meluncurkan laman Rumah BUMN bekerja sama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Kanal ini bertujuan untuk mempresentasikan produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) binaan kementerian. 

“Pemerintah mentargetkan 30 juta UKM bergabung dalam ekosistem digital pada tahun 2024. Pencapaian target tersebut membutuhkan kerjasama dengan berbagai pihak,” kata Sekretaris Negara BUMN Erick Thohir dalam siaran persnya.

Website kurasi Rumah BUMN menampilkan produk-produk UMKM dari seluruh Indonesia, mulai dari Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua. Melalui kerja sama ini, UKM binaan Kementerian BUMN dapat menjangkau pasar yang lebih besar. 

“Kami berharap semakin banyak UKM yang melakukan modernisasi, go digital dan go online serta memanfaatkan fase ini. Di sisi lain, semakin banyak orang yang bangga dengan apa yang telah dicapai Indonesia,” kata Erick. 

Rumah BUMN Dukung Produk-Produk UMKM Go Digital


Astri Wahyuni, Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, mengatakan pihaknya merupakan platform yang dapat digunakan oleh masyarakat yang tinggal di 99 persen sub-wilayah Indonesia. Ia mencoba membantu para pelaku UMKM untuk menjadi pelaku yang semakin utama. pilihan rakyat.

“Salah satu kemungkinan adalah bekerja sama dengan Departemen BUMN Rhode Island dan meluncurkan 'Rumah UMKM Indonesia' di platform Rumah BUMN Tokopedia,” ujar Astri. 

Tokopedia mencatat pertumbuhan platform tersebut cenderung merata di berbagai wilayah di Indonesia. Pada triwulan I 2023, Lombok Utara (Nusa Tenggara Barat), Natuna (Kepulauan Riau) dan Badung (Bali) mencatatkan peningkatan jumlah wirausaha terbesar. Jumlah pedagang di kawasan ini akan meningkat rata-rata hampir 30 persen dibandingkan kuartal pertama 2022.

Sebelum acara Rumah BUMN, dukungan Tokopedia terhadap produk lokal juga ditunjukkan dengan adanya widget khusus Bangga Lokal untuk mendukung gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia. Platform ini juga memiliki inisiatif Hyperlocal yang menggunakan teknologi geocoding untuk membantu konsumen menemukan pengecer terdekat dengan mereka. 

Type above and press Enter to search.