TUd5BSO0BSA6Gfz9TUOlGUW5GA==

Bagaimana cara untuk menjadi youtuber???, Menjadi YouTuber Dijamin Sukses!!!

 


Koranupdate.com - YouTube bisa menjadi mata pencaharian bagi seseorang. Cara menjadi youtuber yang dijamin sukses.

Keberhasilan orang ini membuatnya terkenal dan memberinya banyak uang. Mempertimbangkan fakta ini, banyak orang yang secara alami sibuk mempelajari cara menjadi anggota YouTube.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai tips dan cara menjadi pengguna youtube satu per satu. Seorang pemula yang tidak tahu apa-apa menjadi YouTuber yang menghasilkan jutaan. 

Tips dan cara menjadi youtuber yang dijamin sukses!!!

Menurut Hootsuite, seorang YouTuber adalah orang yang memproduksi konten video untuk platform YouTube.

Dengan cara berikut, Anda bisa menjadi pengguna YouTube dan tentunya menjadikannya panduan bagi Anda untuk sukses instan di media sosial.

Tanpa basa-basi lagi, yuk simak daftar tipsnya berikut ini.


1. Tentukan Target yang Terukur

Langkah pertama untuk menjadi YouTuber yang sukses adalah menetapkan tujuan yang terukur. Seorang realis adalah salah satu hal pertama yang diingat orang.

Misalnya, Anda ingin sukses sebagai pengguna YouTube. Anda harus menentukan ukuran kesuksesan yang Anda perjuangkan. Karena ukuran kesuksesan tentu berbeda bagi setiap orang. Dengan menetapkan tujuan yang terukur, Anda juga dapat melakukan hal-hal nyata dan mengambil tindakan alih-alih memimpikan sesuatu. Misalnya tahap awal ketika ingin mendapatkan subscriber.

Anda perlu menentukan jumlah pelanggan yang ingin Anda jangkau. Misalnya, Anda ingin mencapai 1000 pelanggan. Juga tetapkan waktu untuk mencapai ini. Ini memungkinkan Anda untuk melakukan hal-hal nyata yang terukur.

2. Pilih topik yang menarik

Cara menjadi youtuber sukses selanjutnya adalah dengan memilih topik yang sesuai dengan minat dan bakat Anda. Istilah ceruk dikenal di YouTube, yang berarti topik tertentu tergantung pada audiens target.

Contoh topik khusus meliputi musik, game, film, dan lainnya. Anda harus memilih mata pelajaran tertentu sesuai dengan minat dan kemampuan Anda.

Saat ini, ada banyak topik yang disukai dan dekat dengan penonton YouTube. Dari masakan, perjalanan, mode, gaya hidup, dan game. Masing-masing memiliki audiensnya sendiri.

3. Pilih jenis konten saluran YouTube

Setelah Anda menentukan topik atau niche Anda, Anda juga perlu menentukan jenis konten saluran yang akan Anda buat. Jenis konten yang saat ini diputar oleh pengguna YouTube adalah:

Pendidikan:

  • Konten yang memberikan informasi tentang topik tertentu. Sarankan metode pengajaran alternatif lainnya. Penonton konten ini biasanya pelajar atau mahasiswa.

Hiburan:

  • Misalnya, menyediakan konten hiburan seperti musik dan komedi. Penonton ingin menemukan kesenangan dalam konten ini. Salah satu jenis konten termudah untuk melibatkan penonton.

Tutorial:

  • Konten yang memberikan tutorial atau insentif untuk mengambil tindakan. Ulasan produk juga merupakan bagian dari jenis konten ini.

Edukasi:

  • Perpaduan antara konten edukasi dan hiburan. Sajikan informasi baru dengan cara yang menyenangkan.

Cara cepat meningkatkan penonton YouTube Anda adalah dengan fokus pada konten yang telah Anda pasang dan menjaganya tetap konsisten. Dengan cara ini ia menawarkan sejumlah keuntungan.

Yang pertama memudahkan untuk mengembangkan saluran Anda, yang kedua membentuk ceruk dan tema saluran yang kuat. Selangkah demi selangkah, Anda bertiga akan menjadi ahli materi pelajaran.

Dengan cara ini, Anda berhasil menemukan cara untuk menjadi YouTuber dan mendapatkan hadiah yang pantas Anda dapatkan dengan cepat.

4. Temukan dan Kembangkan Ciri Khas

Cara menjadi youtuber berikutnya adalah dengan bersikap baik. Seperti yang Anda ketahui, banyak YouTuber yang sukses saat ini.

Anda bersaing dengan banyak pencipta ini, dan satu hal yang membedakan Anda dari persaingan adalah kepribadian Anda.

Tanpa fitur khusus, Anda akan sulit bersaing dengan YouTuber. Selain itu, jika Anda tidak memiliki fitur apa pun, audiens Anda sendiri akan sulit mengenali Anda. 

5. Buat konten yang menarik

Cara menjadi youtuber selanjutnya adalah merencanakan dan membuat konten yang menarik. Konten yang menarik adalah cara yang bagus untuk menarik audiens yang besar.

Bukan tidak mungkin juga Anda bisa meliput trending topik di YouTube dan menghasilkan banyak uang dengan melakukannya. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk memikirkan konten yang menarik. Berdasarkan ceruk dan saluran yang Anda buat, tentu saja. Tetap fokus dan konsisten. Sekedar saran: fokus berkreasi, jangan menunggu AdSense atau penghasilan lainnya.

Semakin tinggi kualitas saluran Anda, semakin banyak peluang penghasilan yang akan Anda dapatkan.

6. Gunakan peralatan yang tepat

Cara menjadi youtuber sukses selanjutnya adalah dengan menggunakan peralatan yang tepat. Peralatan yang digunakan selengkap dan sebagus mungkin.

Ini memungkinkan Anda untuk menghasilkan video yang menarik dan akan menarik bagi audiens Anda. Ini karena rata-rata pemirsa menyukai video dengan kualitas terbaik.

Oleh karena itu, Anda perlu menyediakan perangkat seperti kamera, lampu, mikrofon, remote control, dan perangkat lainnya untuk membantu Anda membuat konten video. 

7. Fokus Saat Membuat Video

Jangan lupa fokus saat membuat video. Salah satu cara menjadi youtuber yang berkualitas adalah dengan fokus dan konsisten dalam membuat video.

Jika Anda fokus membuat video, Anda dapat menghasilkan video dengan lebih lancar dan efisien.

Ini memengaruhi hasil video yang bagus. Konten yang bagus menghasilkan kualitas, dan kualitas itu membuat penonton menyukai video Anda.

8. Akhiri saluran YouTube

Hal sepele tapi penting dalam perjalanan menjadi youtuber sukses adalah melengkapi channel youtube anda. Misalnya menyertakan foto profil, mengisi kolom deskripsi dan menggunakan banner yang sesuai dengan tema.

Jangan lupa untuk menentukan gaya visual saluran Anda juga, karena ini menunjukkan konsistensi Anda dalam membuat konten video.

9. Bangun komunikasi dengan audiens Anda

Menjadi YouTuber yang sukses hampir sama dengan menjadi seorang influencer. Anda harus rajin berkomunikasi langsung dengan audiens Anda.

Anda dapat melakukan streaming YouTube. Misalnya, lakukan percakapan yang diinginkan langsung oleh audiens Anda. Jangan lupa untuk meminta pendapat audiens Anda tentang rencana konten mendatang juga. Melibatkan penonton dapat meningkatkan interaksi dan memberikan dampak positif pada perjalanan kreator Anda.

10. Promosikan akun YouTube di media sosial

Selain mempromosikan bisnis Anda, Anda juga dapat mempromosikan video di media sosial. Salah satu cara cepat meraih kesuksesan sebagai youtuber adalah dengan rutin beriklan.

Anda sering perlu mempromosikan video Anda. Setelah mengunggah video, Anda bisa langsung mempromosikannya di jejaring sosial, terutama Instagram dan Facebook, bila perlu.

Dengan cara ini video Anda akan cepat mendapatkan pemirsa dan YouTube akan tumbuh dengan cepat. 

11. Buat Jadwal Konten yang Konsisten

Jalan untuk menjadi YouTuber selanjutnya adalah memastikan Anda membuat rencana konten yang konsisten.

Ini memungkinkan Anda membuat dan menerbitkan konten secara teratur di saluran YouTube Anda.

Jadwal juga membantu Anda tetap pada jadwal yang ditetapkan. Ini memungkinkan audiens yang menyukai konten Anda untuk menerima konten segar secara teratur.

Bagi Anda yang baru memulai, Anda bisa mencoba membuat jadwal mingguan. Kemudian tingkatkan daya setiap beberapa hari.

Jangan lupa untuk memberi tahu pemirsa tentang saluran YouTube Anda. Misalnya, buat deskripsi video yang menyertakan jadwal upload konten Anda.

12. Gunakan teknik SEO yang baik

Jika Anda memutuskan untuk menjadi seorang YouTuber, pastikan Anda tahu cara menggunakan teknik SEO yang tepat untuk mendapatkan hasil terbaik untuk saluran YouTube Anda. Menerapkan teknik SEO yang tepat dapat memudahkan audiens target Anda untuk menemukan konten video YouTube Anda.

Tanpa SEO yang tepat, kemungkinan menarik pemirsa ke video Anda berkurang. Jadi ingatlah untuk memperhatikan teknik SEO dengan setiap video yang Anda unggah.

Salah satu cara menerapkan SEO yang tepat adalah dengan menggunakan kata kunci yang populer dan relevan di video YouTube Anda. Dengan kata kunci video yang tepat, channel Anda akan lebih mudah ditemukan di halaman hasil pencarian dan jumlah penonton akan bertambah. 

13. Coba analisis pesaing

Saat mengelola saluran YouTube Anda, Anda juga perlu melakukan analisis pesaing. Jadi usahakan untuk mencari kreator yang memiliki target pasar atau konten video yang sama dengan Anda.

Kemudian pelajari teknik mereka untuk membuat video. Mungkin Anda bisa mengambil pelajaran dan menjadi inspirasi. Coba juga teknik lain yang belum pernah digunakan pesaing Anda sebelumnya. Dengan cara ini saluran YouTube Anda akan terlihat lebih baik daripada pesaing.

14. Tambahkan CTA dalam Setiap Video

Jika Anda ingin pemirsa menonton video Anda, tambahkan tombol ajakan bertindak ke setiap video yang Anda buat.

Anda dapat membuat tombol ajakan bertindak ini dan menambahkannya ke deskripsi video Anda. Misalnya, tambahkan tautan situs web ke sumber konten Anda sehingga audiens Anda dapat mempelajarinya lebih lanjut.

Anda juga dapat menambahkan tautan yang berisi daftar putar video YouTube Anda. Ini memungkinkan pemirsa untuk menonton lebih banyak video di saluran Anda.

15. Edit video secara profesional

Cara menjadi youtuber selanjutnya adalah dengan memastikan kualitas edit video channel kalian bagus. Untuk mengedit video YouTube secara profesional, Anda dapat menggunakan banyak aplikasi atau platform yang didedikasikan untuk mengedit video.

Jika memungkinkan, cobalah menyewa editor profesional untuk membantu Anda mengedit video yang Anda unggah ke saluran YouTube Anda.

Dengan kualitas video yang bagus, penonton akan lebih nyaman menonton konten Anda. 

Type above and press Enter to search.